KPK Eksekusi Bowo Sidik Pangarso ke Lapas Tangerang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 20:46 WIB
Bowo Sidik Pangarso (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK mengeksekusi vonis terpidana kasus suap dan gratifikasi Bowo Sidik Pangarso. Mantan anggota DPR ini dijebloskan ke Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Hari ini ada informasi terkait dengan eksekusi. Pada Rabu, 18 Desember 2019, telah dilaksanakan eksekusi pidana badan terhadap terpidana Bowo Sidik Pangarso di Lapas Kelas 1 Tangerang dalam kasus suap dan gratifikasi terkait distribusi pupuk," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).



Untuk diketahui, majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 4 bulan kurungan kepada Bowo Sidik. Bowo Sidik terbukti bersalah menerima suap dan gratifikasi.

Bowo terbukti menerima suap USD 163.733 dan Rp 311 juta (bila dikurskan dan dijumlah sekitar Rp 2,6 miliar) dalam kasus suap distribusi pupuk menggunakan kapal. Suap itu diterima dari Asty Winasty sebagai General Manager Komersial atau Chief Commercial Officer PT Humpus Transportasi Kimia (HTK) dan Taufik Agustono sebagai Direktur Utama PT HTK. Pemberian suap itu diterima Bowo melalui orang kepercayaannya bernama M Indung Andriani K.



Selanjutnya
Halaman
1 2