Ada Rel Patah di Depok, KRL Kurangi Kecepatan

Mei Amelia Rahmat, Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 09:22 WIB
Ilustrasi KRL (Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta - Rel patah di antara Stasiun Universitas Indonesia (UI)-Depok. Hal tersebut membuat KRL harus mengurangi kecepatan saat melintas.

"Perbaikan rel patah antara Universitas Indonesia-Depok, perjalanan KA saat ini bisa dilalui dengan kecepatan 40 Km/jam di lokasi," tulis PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) lewat akun Twitter-nya, pukul 09.04 WIB, Rabu (18/12/2019).

Ada Rel Patah di Depok, KRL Kurangi KecepatanFoto: Suasana di Stasiun Bojong Gede (dok. Istimewa)


Informasi soal perbaikan rel sendiri sudah disampaikan sejak pukul 06.25 WIB. Belum diketahui secara detail penyebab rel tersebut patah.

Selain itu, PT KCI juga membatalkan perjalanan KA nomor 1095 rute Bogor-Depok. Selain itu, perjalanan KA nomor 1052 rute Jakarta-Bogor juga hanya sampai Stasiun Depok.



Salah satu pengguna KRL, Isa mengatakan dirinya sudah mengetahui informasi rel patah saat hendak berangkat ke Jakarta dari Stasiun Bojong Gede. Dia kemudian memilih ke Stasiun Bogor lebih dulu karena ramainya antrean penumpang mengarah ke Jakarta di Stasiun Bojong Gede.

"Tadi baru datang 15 menit, terus akhirnya ke Bogor dulu. Teman gue dah setengah jam di Bojong. Khawatir kalau nunggu di Bojong itu nggak kebagian kereta, makanya balik ke Bogor," ujar Isa.

(haf/gbr)