Karyawan BTN Tabrak Nenek, Anggota Komisi VI: Harley Melanda BUMN Lagi

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 17:51 WIB
Harley-Davidson yang menabrak nenek dan cucu di Bogor. (Farhan/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Ja'far berkelakar soal kasus karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) Heru Kurniawan yang menabrak seorang nenek hingga tewas di Bogor, Jawa Barat. Marwan mengaku tak habis pikir kasus yang menerpa BUMN-BUMN saat ini berhubungan dengan Harley-Davidson.

"Harley melanda BUMN. Harley melanda BUMN lagi he-he-he...," kata Marwan kepada wartawan, Selasa (17/11/2019).

Marwan meminta penegak hukum mengusut kasus Heru hingga tuntas. Menurutnya, BTN juga bisa melakukan pendalaman terkait kasus itu.

"Dan bagi perusahaan BTN harus melakukan pendalaman. Jika memang terbukti dia nggak bertanggung jawab, ya, harus diberhentikan. Ya kita mendorong kepada direksi BUMN untuk meneliti anak buahnya," jelasnya.


Selain itu, Marwan juga meminta Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan kepada seluruh pegawai BUMN tidak bergaya hidup mewah. Politikus PKB itu mengingatkan masih banyak rakyat yang hidup susah.

"Tapi ya pada prinsipnya adalah bahwa harus memberikan contoh ke masyarakat untuk tidak hidup bermewah-mewah, meskipun, kalau toh punya. Supaya tidak ada kesan bahwa para pegawai BUMN itu hidupnya mewah-mewah, glamor. Kalau urusan penegak hukum, ya urusan penegak hukum," jelasnya.


Tonton juga Biker Harley Davidson yang Tabrak Nenek di Bogor Jadi Tersangka :


Selanjutnya
Halaman
1 2