Ada Genangan di Sejumlah Pintu Masuk Stasiun MRT, Eskalator Mati Sementara

Indra Komara - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 16:04 WIB
Genangan Air di Sejumlah Pintu Masuk Stasiun MRT (Dok. Akun Twitter MRT)
Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta membuat genangan air di sejumlah pintu masuk dan keluar MRT. Akibatnya, sejumlah eskalator di beberapa stasiun MR dimatikan sementara.

"Kami menonaktifkan sementara jadi ini kan untuk antisipasi aja karena kalau hujan deras seperti ini ada genangan di sekitar entrance atau exit itu banyak penumpang yang menunggu," kata Humas PT MRT Muhammad Kamaluddin kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).


Eskalator di pintu masuk-keluar MRT yang dimatikan sementara antara lain di Stasiun Bundaran HI eskalator pintu A&D, Stasiun Senayan eskalator pintu D, Stasiun Istora eskalator pintu A&D, Stasiun Setiabudi, Stasiun Bendungan Hilir eskalator pintu C. Kamaluddin mengatakan penonaktifan eskalator bertujuan mencegah penumpukan penumpang pintu keluar atau masuk stasiun.

"Jadi banyak yang berteduh di pintu keluar jadi kami nonaktifkan sementara eskalatornya supaya tak menumpuk naik ke atas penumpang, sementara di atas masih banyak orang," paparnya.



Kamaluddin memastikan eskalator yang dimatikan sementara ini bukan karena ada genangan air yang masuk ke bawah stasiun. Situasi stasiun normal tanpa genangan air.

"Bukan, karena sebetulnya orang yang keluar lihat ada air hujan deras mereka tunggu dulu. Jadi bukan karena air masuk. Di dalam stasiun masih kering tidak ada air sama sekali dan lift masih berfungsi," jelasnya.


Kamaluddin menambahkan, dari lima stasiun yang eskalatornya dimatikan, baru stasiun MRT di Senayan dan Istora yang sudah normal kembali.

"Istora dan Senayan sudah kembali normal eskalatornya," kata Kamaluddin. (idn/imk)