ADVERTISEMENT

Dinas ke Luar Negeri Disorot, Gubernur Sumbar Berencana ke Mesir Bulan Ini

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 14:44 WIB
Gubernur Sumbar (Agung Pambudhy-detikcom)
Padang - Anggota DPR-RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, mengkritik Irwan Prayitno, gubernur asal daerah pemilihannya yang sering bepergian keluar negeri. Namun hal itu tak menyurutkan niat Irwan untuk melakukan kunjungan kerja luar negerinya.

Kepada wartawan, Irwan mengaku akan ke Mesir akhir bulan (Desember) ini. Tak hanya bulan ini, sepanjang ada peluang untuk kerja sama dengan luar negeri dan meningkatkan investasi, ia akan datang ke belahan dunia manapun.

"Pokoknya setiap ada peluang akan datang. Sebenarnya ada satu lagi yang mau pergi, yaitu ke Mesir. Rencananya akhir bulan ini. Kita sudah janji dengan Grand Syaik Al-Azhar, didukung dari Ketua MUI dan Pesantren disini untuk meningkatkan jumlah siswa dari Sumatera Barat masuk ke Al-Azhar," kata Irwan usai acara Launching Rencana Merger Bank Perkreditan Rakyat di Padang, Sumatera Barat, Selasa (17/12/2019).



Kata Gubernur Irwan, ia diminta hadir bertemu Grand Syaikh guna upaya menambah kuota bagi pelajar asal Sumatera Barat yang ingin menimba ilmu di Al-Azhar.

"Nah itu, bagus gak tu. Kalau gak datang gimana? Menambah anak-anak kita kuota jumlah," tuturnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT