Gubernur Sulsel Beberkan Alasan Belum Tuntaskan Pembangunan Stadion Barombong

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 14:19 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval-detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) menjelaskan sebab kepemimpinannya belum melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Selain karena menunggu hasil audit konstruksi, pihaknya juga tengah merencanakan pembangunan akses jalan menuju Barombong.

Audit konstruksi untuk Stadion Barombong tengah dilakukan oleh Pemprov Sulsel dengan menggandeng tenaga ahli dari Universitas Hasanudin. Audit dilakukan atas tindak lanjut dari hasil pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel yang sebelumnya juga telah melakukan audit. Namun ternyata audit bukan salah satu sebab Pemprov Sulsel belum melanjutkan penyelesaian pembangunan Barombong.



"Bukan hanya itu (audit konstruksi), tapi akses (jalan ke Barombong)," kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/12/2019).

Nurdin mengungkapkan, jalur menuju Barombong sangat rentan dengan kemacetan. Apalagi kemacetan yang terjadi saat ini ketika stadion tersebut belum digunakan untuk pertandingan sepakbola, seperti laga kandang PSM Makassar.

"Maka harus kita bangun lagi jembatan, diperluas atau bangun satu lagi jembatan. Karena kita bikin juga tidak bisa langsung fungsional, jadi harus akses dulu kita perbaiki," imbuhnya.