Polisi Gagalkan Peredaran 2 Kg Sabu dalam Kotak Es Krim dari Singapura

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 11:43 WIB
Foto: Polisi Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu dari Singapura (Wilda/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menggagalkan peredaran 2 kilogram sabu yang dikirim dari Singapura. Pelaku menyimpan sabu itu di dalam kotak es krim di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Polisi menerima informasi akan adanya transaksi narkoba di sebuah hotel di Koja, Jakarta Utara.

"Atas informasi tersebut kemudian anggota kami dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyelidikan dan pendalaman dan ternyata betul di kamar 205 menemukan tersangka AP dengan barang bukti sabu seberat 17,409 gram dan 525 butir pil happy five," jelas Kombes Budhi kepada wartawan di Polres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

Polisi kemudian mengembangkan keterangan AP. Dia mengaku mendapatkan narkoba itu dari tersangka WL, bandar besar di Tamansari, Jakarta Barat.

"Kemudian tim bergerak ke sana dan melakukan penangkapan terhadap tersangka WL di Hotel S di kamar 302, namun pada saat dilakukan penggeledahan di lokasi atau di kamar, saat itu tidak ditemukan barang bukti. Namun, petugas justru menemukan dan mencurigai ada satu anak kunci yang diduga ini adalah kunci kamar hotel," tuturnya.





selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2