Jajaran Eks Direksi Garuda Dipanggil KPK terkait Kasus Rolls-Royce

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 11:15 WIB
Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, saat menjalani pemeriksaan di KPK (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Deretan mantan direksi PT Garuda Indonesia mendapat giliran untuk mengikuti pemeriksaan di KPK. Keterangan mereka dibutuhkan untuk penyidikan kasus suap terkait pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia.

"Para saksi dipanggil untuk tersangka HDS (Hadinoto Soedigno)," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).




Hadinoto merupakan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia periode 2007-2012. Penetapan tersangka padanya berdasarkan pengembangan perkara yang sebelumnya menjerat mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia atas nama Emirsyah Satar.

Emirsyah dan Hadinoto diduga KPK mendapatkan suap dari perantara bernama Soetikno Soedarjo. Oleh KPK, berkas perkara Emirsyah dan Soetikno sudah diselesaikan, dan keduanya akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sedangkan Hadinoto masih dalam proses penyidikan.



Sudah Tahu Apa Itu PT Garuda Tauberes Indonesia?:


Selanjutnya
Halaman
1 2