ADVERTISEMENT

Inspektorat DKI Panggil Tim Penilai Penghargaan untuk Colosseum Hari Ini

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 05:59 WIB
Foto: Balai Kota DKI (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Inspektorat DKI Jakarta memanggil tim penilai penghargaan ke Diskotek Colosseum hari ini. Pemanggilan ini dilakukan usai dibatalkannya penghargaan Adikarya Wisata 2019 oleh Pemprov DKI kepada Colosseum.

"Kami akan lakukan permintaan keterangan dan pemeriksaan kepada tim penilaian tersebut," kata Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi, Senin (16/12/2019) malam.



Michael belum menyebut identitas tim penilai tersebut. Menurutnya, ada sejumlah hal yang bakal didalami dari tim tersebut.

"Tentunya terkait prosedur dan kriterianya dibandingkan dengan realisasi yang dilakukan," ucap Michael.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya membatalkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 pada Colosseum. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian disebut memerintahkan pemeriksaan terhadap jajaran yang terlibat dalam tim penilai penghargaan untuk Colosseum.

Pembatalan penghargaan ini atas beberapa fakta yang ditemukan. Di antaranya terdapat surat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).



"Berdasarkan surat kepala Badan Narkotika Nasional provinsi DKI Jakarta, pada kepala Disparbud, tanggal 10 Oktober 2019. Yang menyampaikan hasil kegiatan BNNP terhadap pengunjung di Colosseum, pada tanggal 7 September ini menjadi catatan kita," kata Sekda DKI Saefullah.

Colosseum Club 1001 awalnya memenangi kategori Nominasi Hiburan & Rekreasi - Klab Malam & Diskotik. Ada 31 kategori dan penghargaan yang diberikan Disparbud DKI kepada mereka yang dinilai berkontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata Jakarta.




Pemprov DKI Tak Segan Cabut Izin DWP Jika Ada Penyimpangan:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT