Polda Metro Jaya Turunkan 10 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 16 Des 2019 16:06 WIB
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Wilda/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan untuk menyambut natal dan tahun baru. Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin Jaya 2019 dengan mengerahkan puluhan ribu personel untuk mengamankan natal dan tahun baru ini.

"Karena operasi ini operasi kemanusiaan yaitu Operasi Lilin Jaya 2019, kita sudah menyiapkan lebih kurang 10.000 personil untuk mengamankan seluruh wilayah yang ada di DKI Jakarta sekitarnya ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

Polda Metro Jaya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk menghadapi natal dan tahun baru. Polisi tidak hanya menempatkan pengamanan di gereja-gereja, tetapi juga tempat wisata hingga tempat-tempat mudik.

"Tempat-tempat hiburan lainnya, kemudian juga kegiatan-kegiatan masyarakat yang akan melakukan mudik. Ini sudah kita bicarakan dan sudah kita siapkan untuk pengamanannya," tuturnya.



Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menempatkan pos pengamanan di titik-titik rawan.

"Kemudian kita juga menyiapkan pos-pos keamanan, maupun pos-pos pelayanan," imbuhnya.

Terdapat pula pos pelayanan di 25 titik. Sedangkan pos pelayanan terdapat di 97 titik.

"Mudah-mudahan tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan natal dan seluruh warga masyarakat yang akan merayakan adanya malam tahun baru, pergantian tahun baru," tandas Gatot.





(mei/mei)