Begini Penampakan Kivlan Zen Setelah Jadi Tahanan Rumah

Matius Alfons - detikNews
Senin, 16 Des 2019 13:29 WIB
Foto: Kivlan Zen di rumahnya setelah menjadi tahanan rumah (dok.istimewa)
Jakarta - Terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zen kini menjadi tahanan rumah setelah permohonannya dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Setelah mendapatkan status tahanan rumah, purnawirawan TNI itu tidak diperbolehkan keluar rumah, kecuali dengan pendampingan jaksa.

Pengacara Kivlan Zen, Tonin Tachta mengatakan bahwa kliennya tidak dapat keluar dari rumah bahkan untuk berobat. Kivlan dapat melakukan pengobatan terapi dengan pendampingan dari pihak kejaksaan.

"Dua minggu sekali, setiap Selada dan Kamis diperbolehkan untuk melakukan program fisioterapi, tetapi dengan dilakukan pengawalan oleh pihak kejaksaan negeri Jakarta Pusat," jelas Tonin saat dihubungi detikcom, Senin (16/11/2019).

Kivlan Zen setelah mendapatkan penahanan rumahKivlan Zen setelah mendapatkan penahanan rumah (dok.istimewa)


Sementara status pembantaran terhadap Kivaln Zen juga telah dicabut seiring dikabulkannya permohonan sebagai tahanan rumah itu. Kivlan sendiri mendapat penahanan rumah dengan pertimbangan alasan kesehatan.

Meski sudah ada di rumah, namun menurut Tonin, kliennya itu tidak bisa berbuat banyak. Sebab, kondisi kesehatan Kivlan yang kurang baik, mengharuskannya banyak istirahat.

"Kan sakit dia," ucapnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2