Razia Lapas Tebing Tinggi, Polisi Amankan HP Hingga Sajam

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 23:33 WIB
Foto: Dok Istimewa/ Polres Tebing Tinggi
Foto: Dok Istimewa/ Polres Tebing Tinggi
Medan - Personel kepolisian melakukan razia Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Petugas berhasil menyita belasan Handphone hingga senjata tajam (sajam).

"Tadi pagi kita ada melakukan kegiatan razia dengan menggeledah setiap ruangan yang ada di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi. Hasilnya, ada sejumlah barang yang kita dapati milik para napi setempat," kata Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi kepada wartawan, Minggu (15/12/2019).

Sunadi menuturkan ruangan yang di razia itu berada di Blok 34 Mapenaling Alpha, Blok 35 Bravo dan Blok 92 Admisi Orientasi (AO) Charlie. Ketiga blok tersebut penuh terisi oleh para napi hingga melebihi kapasitas.

"Barang bukti yang kita amankan ada Hp sebanyak 14 buah, baterai HP ada 2 buah, Headset sebanyak 2 buah, senjata tajam (sajam) ada 17 buah, Vape satu buah, mancis (korek api) sebanyak 20 buah dan dua buah kabel," sebut Sunadi.

Sunadi menambahkan situasi dalam razia tersebut berjalan aman dan kondusif. Dia menyebut pihaknya akan terus mendukung langkah atau program-program lapas dalam memberantas narkoba.

"Kami juga akan mendukung program-program Lapas Kelas II B Tebing Tinggi khususnya dalam memberantas narkoba," tambah Sunadi.

(zap/zap)