KBRI Bratislava Gelar Outreach Sawit Indonesia Berkelanjutan di Slowakia

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 10:02 WIB
Kegiatan outreach sawit Indonesia berkelanjutan di Slowakia (Dok. KBRI Bratislava)
Bratislava - KBRI Bratislava, Slowakia bekerja sama dengan Direktorat Kerja Sama Intrakawasan dan Antarkawasan Amerika dan Eropa (KSIA Amerop) menggelar roundtable discussion dengan tema Towards Inclusiveness of Sustainable Palm Oil Production in Indonesia: Dealing with Smallholders. Diskusi itu digelar dalam rangka outreach sawit Indonesia yang berkelanjutan.

Kegiatan outreach sawit Indonesia berkelanjutan dibuka langsung oleh Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso Asmady. Dalam sambutannya, Adiyatwidi menyampaikan pentingnya peran sawit dan memberikan dampak yang besar baik secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan.



"Kebijakan dan upaya Pemri untuk menjamin sawit Indonesia dan produk turunannya telah memenuhi aspek berkelanjutan sesuai dengan persyaratan dalam Indonesian Sustainable Palm Oil," kata Adiyatwidi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2019).

Sementara Dubes Prayono Atiyanto menggarisbawahi pentingnya kegiatan outreach ini sebagai mekanisme dialog dengan berbagai pihak terkait. Hal itu untuk menciptakan pemaham yang lebih baik mengenai kelapa sawit berkelanjutan Indonesia.
Selanjutnya
Halaman
1 2