PKS Setuju Anies: Kalau yang Dipentingkan Hanya Kerja Bukan Pemimpin

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 07:39 WIB
Foto: Al Muzzammil Yusuf. (Tsarina Maharani/detikcom).
Foto: Al Muzzammil Yusuf. (Tsarina Maharani/detikcom).
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setuju dengan pemikiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut suatu gagasan harus dinarasikan dengan kuat, baru setelah itu diimplementasikan dengan kerja. PKS menilai pihak yang hanya mementingkan kerja bukanlah pemimpin.

"Betul (gagasan harus dinarasikan baru dikerjakan). Kerja itu di ujung. Di awal, kerja itu harus berangkat dan berbasis dari filosofi, visi dan misi, sampai dengan ujungnya program aksi, kerja dan evaluasi kerja," kata Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).



Muzzammil meyakini pihak yang hanya mementingkan kerja, akan menjadi pekerja saja. Menurut anggota DPR RI itu, pekerja biasanya hanya mengerjakan apa yang menjadi gagasan orang lain.

"Kalau tidak integral, yang dipentingkan hanya kerja saja, maka ia menjadi pekerja bukan pemimpin. Kalau pekerja, biasanya mengerjakan order pekerjaan orang lain dengan filosofi, visi-misi orang lain tersebut," jelasnya.



Dia mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus berpikir secara komprehensif. Pemimpin, sebut Muzzammil, bukan semata sebagai pekerja.

"Jadi pemimpin memang harus berpikir integral sebagai pemimpin. Bukan semata sebagai pekerja," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2