Round-Up

Anies Bicara Pentingnya Kata-kata Baru Kerja

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 21:41 WIB
Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang)
Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Di hadapan para milenial, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali bicara mengenai pentingnya kata-kata. Bagi Anies, setiap aksi dan kerja harus dibarengi dengan narasi yang jelas.

Anies memulai pembicaraannya dengan mencontohkan aktivis lingkungan asal Swedia, Greta Thunberg, yang terpilih menjadi Person of the Year untuk tahun 2019 versi majalah terkemuka TIME. Menurut Anies, ada satu hal yang bisa dipelajari dari Greta yaitu tentang kata-kata yang bisa membuat sebuah gerakan.

"Apa ya yang sebenarnya menarik dari inspirasi, kata-kata. Karena sering kali, akhir-akhir ini, kata-kata dianggap nggak penting yang penting kerja. Rileks dulu rileks. Kenapa ini menjadi sesuatu? Tahukah Anda siapa yang jadi person of the year tahun 2019 di majalah TIMES? Bikin apa dia? Bikin movement pakai apa? Kata-kata. Namanya siapa? Greta dari Swedia. Umurnya 16 tahun," kata Anies di acara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).



Anies menuturkan Greta mempunyai pemikiran yang dia turunkan menjadi rangkaian kata-kata protes. Protes Greta itu, sambung Anies, disampaikannya ke sejumlah pengambil kebijakan.

"Dia bawa kata-kata protes itu ke depan parlemen ke depan pengambil kebijakan, dengan berikan pesan begini kami pemilik masa depan, lingkungan hidup, masa depan adalah milik kami, bereskan lingkungan hidup sekarang demi kami di masa depan. Itu pesan kira-kira," ujar Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3