Ketua MPR: Perlu Kebijakan Tepat Sasaran Mengelola SDM Milenial

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 21:22 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai perlu ada kebijakan yang tepat sasaran untuk mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) milenial. Bamsoet mengatakan Indonesia jangan kehilangan momentum untuk melompat jauh.

"Mari berikan apresiasi kepada pemerintah yang menempatkan pembangunan sumber daya manusia berkelanjutan sebagai prioritas dan fokus pada anggaran negara di tahun 2020. Saat ini, ketika kita menyongsong puncak bonus demografi, diperlukan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran dalam pengelolaan SDM muda dan potensial. Tujuannya, agar jangan sampai kita kehilangan momentum untuk melompat lebih jauh," ujar Bamsoet dalam acara Milenial Festival 2019, di Jakarta, Sabtu (14/12/19).



Bamsoet kemudian bicara mengenai pentingnya demokrasi. Menurut dia, ada beberapa prinsip yang menjadi indikator eksistensi demokrasi.

"Antara lain adanya konstitusi sebagai dasar penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara, jaminan perlindungan HAM, jaminan kebebasan berserikat dan berpendapat, serta suksesi penyelenggara kekuasaan negara, peradilan yang sehat dan independen. Selain, penegakan hukum dan persamaan kedudukan di depan hukum dan hadirnya pers yang merdeka dan independen," ujar dia.



Simak juga video China Rayu Ormas Islam RI soal Muslim Uighur, MPR: Tidak Bisa Dibeli:


Selanjutnya
Halaman
1 2