Mahfud Md Dorong Dua Kubu PPP Islah

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 18:32 WIB
Mahfud Md (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md meminta dua kubu PPP melakukan islah atau damai. Tujuan islah adalah agar tidak ada status hukum yang direbutkan.

"Sebaiknya islah. Tidak ada lagi status hukum yang direbut, sudah selesai PPP itu. Ini yang punya, yang lainnya dianggap nggak ada menurut hukum," kata Mahfud seusai pembukaan Mukernas PPP di Grand Sahid Hotel, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).


Seperti yang diketahui, PPP terpecah menjadi 2 kubu. Dua kubu tersebut ialah PPP kubu Muktamar Jakarta yang diketuai Humphrey Djemat dan kubu PPP versi Muktamar Surabaya, yang saat ini dipimpin Suharso Monoarfa.

"Sebaiknya islah dan sudah selesai, jadi nggak perlu diungkit-ungkit lagi," sambug dia.


Selain itu, Mahfud memberikan pesan ke PPP yang salah satu partai politik tertua di Indonesia. PPP diminta untuk memperjuangkan Islam di Indonesia.

"Pesan saya, ini partai PPP itu adalah partai islam paling tua yang ada sekarang di Indonesia. Dia membawa pesan sejarah untuk perjuangkan islam di bumi Indonesia, Islam sebagai rahmatan lil 'alamin, Islam yang inklusif, penganut moderasi Islam, Islam ahlussunah wal jamaah yang terbuka terhadap perbedaan, bersahabat dengan orang-orang berbeda kultur, berbeda ras, suku, dan sebagainya," jelas dia.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani juga menyinggung soal islah dua kubu PPP. Arsul menyebut kubu Muktamar Jakarta hadir dalam acara Mukernas pada hari ini. Salah satunya Sekjen Muktamar Jakarta Sudarto.

"Anda bisa saksikan di Mukernas ini hadir Pak Sudarto, tahu kan pak Sudarto? Sekjen PPP Muktamar Jakarta dan bendahara umum," ucap Arsul.



Mahfud Md Bicara Kelompok Takfiri: Pihak yang Suka Mengkafirkan Orang Lain:

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(fai/knv)