Round-up

Rusak Habitat Harimau di Pagaralam, 3 Warga Tewas Diterkam

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 21:35 WIB
Ilustrasi harimau (Foto: DW News)


5 Desember 2019

Warga di Tebet Benawa, Dempo Selatan, kembali geger. Sebab, ada seorang petani kopi, Yudiansyah, yang tewas diterkam harimau.

Mirisnya, Yudiansyah ditemukan tewas dengan hanya menyisakan kaki setelah seluruh tubuhya jadi santapan harimau. Bahkan lokasi Yudiansyah tewas hanya berjarak 200 meter dari tempat Marta diserang harimau.

"Lokasi kejadian Marta dan Yudiansyah ini hanya berjarak 200 meter. Diduga ini kejadian pada hari yang sama, tapi korban Yudiansyah ditemukan tiga hari kemudian," kata Martialis Puspito.



12 Desember 2019

Warga di perbatasan antara Muaraenim dan Lahat kembali dibuat geger setelah seorang warga, Mustadi, tewas diterkam harimau. Mustadi diterkam harimau saat memikat burung di dekat pondok kebun kopi.

Mustadi bersama seorang teman, Irian, awalnya menggiling kopi sekitar pukul 17.00 WIB. Selesai menggiling kopi, ia pamit untuk memikat burung tidak jauh dari pondok yang juga masuk kawasan hutan lindung.

Tidak lama kemudian, Irian melihat ada seekor harimau melintas. Irian berteriak dan minta korban berlari, tetapi sayang korban keburu diterkam binatang buas tersebut.

Akibatnya, korban tewas dengan luka di leher, bahu, dada, dan kedua kaki hilang telapaknya. Korban bisa dievakuasi oleh masyarakat dan jajaran Polsek Kota Agung, Lahat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3