Round-up

Rusak Habitat Harimau di Pagaralam, 3 Warga Tewas Diterkam

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 21:35 WIB
Ilustrasi harimau (Foto: DW News)
Palembang - Tiga orang di Pegunungan Pagaralam, Sumatera Selatan, tewas diterkam harimau Sumatera. Ketiganya diterkam karena masuk kawasan hutan lindung yang merupakan habitat harimau Sumatera.

Dirangkum detikcom, Jumat (13/12/2019), peristiwa mengenaskan itu tiga kali terjadi, yaitu pada 17 November 2019, 5 Desember 2019, dan 12 Desember 2019. Berikut datanya:

Rusak Habitat Harimau di Pagaralam, 3 Warga Tewas DiterkamPetugas memasang rambu waspada binatang buas di Pagaralam (Foto: dok. Istimewa)


17 November 2019

Seorang pencari kayu di kawasan hutan lindung atau tepatnya di Pulau Panas, Lahat, Wanto (53), tewas. Wanto tewas diterkam harimau di wilayah perbatasan hutan lindung yang masih di habitat dan jelajah harimau.

Tidak hanya itu, tim BKSDA Sumsel yang turun langsung ke lapangan menemukan adanya potongan kayu. Termasuk papan hasil olahan korban sebelum ia diterkam harimau.



"Ada bekas potongan kayu dan papan beberapa lembar di lokasi. Artinya, kegiatan yang dilakukan di lokasi ilegal, ini masuk ke wilayah jelajah harimau," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat BKSDA Sumsel Martialis Puspito.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3