PD Bela Andi Arief yang Dipolisikan Henry Yoso Gegara Cuitan 'Preman'

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:28 WIB
Jansen Sitindaon (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) siap membela Andi Arief yang dilaporkan ke polisi oleh politikus PDIP Henry Yosodiningrat. Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon juga menyebut Andi sempat diancam Henry.

"Karena sudah dilaporkan tentu akan kita hadapi ya. Apalagi Andi Arief ini kan Wasekjen Partai Demokrat, tentu partai akan membela. Karena di video yang beredar kemarin, Andi Arief juga kan diancam akan dipukuli di depan anak dan istrinya yang disampaikan Henry Yoso di depan khalayak ramai di acara Bang Zulkifli Hasan," kata Jansen kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).


Jansen menyebut Andi Arief mengurungkan niat melaporkan balik Henry Yoso ke polisi. Sebab, Jansen menilai, jika Andi Arief melaporkan balik, situasi justru akan makin panas.

"Namun, karena ingin membuat situasi adem dan tidak berkepanjangan, kemarin Andi Arief sudah mencadangkan niatnya tidak ingin memperkarakan ancaman ini ke polisi. Padahal ancaman kekerasan fisik ini jelas kualifikasinya secara pidana lebih tinggi dari sekedar pencemaran nama baik. Dengan adanya laporan polisi ini pasti tensi jadi naik lagi," ujar Jansen.

Simak Video "Andi Arief Sebut Dendam Megawati ke SBY Turun Sampai AHY"