Pemkot Makassar Tanggung Biaya RS Bocah Suman yang Punya Benjolan di Dada

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 14:27 WIB
Foto: Bocah Suman yang memiliki benjolan segede apel di dada (Opik-detikcom)
Foto: Bocah Suman yang memiliki benjolan segede apel di dada (Opik-detikcom)
Makassar - Bocah Suman (10), asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap semangat bersekolah meski memiliki benjolan daging sebesar buah apel di dadanya. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang mendengar cerita Suman langsung memerintahkan jajaran melakukan penanganan.

"Iya sudah penanganan, saya perintahkan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan penanganan. Obat-obatnya, termasuk kamarnya sudah kita siapkan," kata Iqbal kepada detikcom di Makassar, Kamis (12/12/2019).

Iqbal mengatakan saat ini keluarga Suman telah mengantarkan bocah kelas 4 SD ini ke Rumah Sakit (RS) Wahidin Tamalanrea.


"Saat ini anaknya dibawa ke RS Wahidin, anggota kami sudah ke Wahidin dan apabila Wahidin tidak bisa tangani, kita bawa ke Rumah Sakit Daya," kata dia.

Terkait jenis penyakit yang diidap Suman, Iqbal menyebut penyakit itu diduga jenis gondok. Namun, dia akan menunggu hasil pemeriksaan dokter atas penyakit yang diderita anak ini. Iqbal menegaskan seluruh pengobatan Suman di RS ditanggung Pemkot Makassar.

Foto: PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (Hermawan Mappiwali/detikcom)

"Nanti semua urusan administrasinya Pemkot yang tangani. Soal masalah tidak ada kartu sehatnya nanti kami bantu uruskan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2