Cegah Ular Kobra Masuk Lagi ke Rumah, Warga Citayam Village Tabur Garam

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:41 WIB
Warga Perumahan Citayam Village, Kabupaten Bogor, menabur garam untuk mencegah ular kobra masuk ke rumah. (Sachril/detikcom)
Warga Perumahan Citayam Village, Kabupaten Bogor, menabur garam untuk mencegah ular kobra masuk ke rumah. (Sachril/detikcom)
Bogor - Warga Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Bojonggede, Kabupaten Bogor, resah atas kemunculan ular kobra hingga ada yang ditemukan masuk ke rumah. Seorang warga, Yuni Irawati, mengaku menaruh garam di depan rumahnya untuk mencegah ular masuk lagi.

"Iya garam dan kamper (kapur barus), katanya bisa menghalau ular, dengar-dengar cerita saja sih," kata Yuni ketika ditemui di rumahnya di Perumahan Citayam Village, Desa Ragajaya, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (11/12/2019).

Yuni mengatakan seekor anak ular kobra muncul di teras rumahnya pada Selasa (10/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Anak ular kobra itu pertama kali diketahui seorang kurir saat mengantar barang ke rumahnya.


Dia bercerita anak ular kobra ini sempat mencoba kabur dengan masuk ke selokan saat akan dievakuasi. Namun, anak ular berbisa ini bisa ditangkap warga dengan memakai bambu.

"Terus ada sekuriti, dimatiin (anak ular kobra) sama sekuriti," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2