AHY Umumkan Taruna Terbaik PD Bak Miss Universe: Bukan Kayak Pilpres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 15:27 WIB
AHY di acara wisuda akademi Demokrat. (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengumumkan wisudawan terbaik dari Taruna Akademi Demokrat. AHY mengaku sengaja melakukan pengumuman bak Miss Universe.

Dalam acara yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019) itu, AHY awalnya menyebutkan satu per satu taruna yang unggul di salah satu aspek. Saat mengumumkan salah satu nama, AHY meminta kader baru Demokrat itu tampil.

"Mana orangnya, mana orangnya. Angkat tangan kau," kata AHY.



Setelah mengumumkan kader yang terbaik di salah satu aspek penilaian, seperti akademik hingga jasmani, AHY lanjut mengumumkan sosok yang unggul di seluruh aspek.

"Yang belum tahu adalah siapa yang terbaik dari semua aspek karena kalau di Akabri itu ada namanya Adhi Makayasa, contohnya Pak SBY. Sulit untuk mengikuti jejak beliau," ucap AHY.

"Mau dibacakan tidak nih sekarang? Mereka belum tahu juga. Dari tadi mereka tidak senyum karena tidak tahu siapa yang terbaik di antara mereka," jelas AHY.



Menurut AHY, pengumuman taruna terbaik ini seperti ajang Miss Universe, tak ada yang tahu sampai pengumuman di detik akhir. AHY juga menyinggung soal pilpres.

"Sengaja kita bikin seperti Miss Universe sampai terakhir tidak tahu siapa yang menang. Betul ya? Bukan kayak pilpres, gitu ya," sebut AHY.

Taruna terbaik Akademi Demokrat jatuh kepada sesosok perempuan berkerudung. Namanya Fitri.

"Peraih Bintang Kesatria Cendekia Utama adalah Saudari Fitri Rochmatia Noer," sebut AHY.




Tonton juga video Momen Afrika Selatan Raih Mahkota Miss Universe 2019:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/haf)