9 Anak Ular Kobra Dievakuasi dari Rumah Warga di Cakung Jaktim

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 15:02 WIB
Damkar evakuasi 9 ekor anak ular kobra di Cakung, Jaktim (Dok. Sudin PKP Jaktim)
Damkar evakuasi 9 ekor anak ular kobra di Cakung, Jaktim (Dok. Sudin PKP Jaktim)
Jakarta - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur (Jaktim) mendapat laporan warga soal kemunculan ular kobra di permukiman di daerah Cakung. Petugas ke lokasi dan menangkap sembilan ekor anak kobra.

"Anak ular kobra yang kami evakuasi ada sembilan ekor. Kami cari tidak diketemukan induknya," kata Kasiops Sudin PKP Jaktim Gatot Sulaiman saat dimintai konfirmasi, Rabu (11/12/2019).


Petugas menerima kabar ini pada pukul 11.20 WIB tadi. Ular tersebut ditemukan di rumah Nyai Ocit, yang berlokasi di Jl Inspeksi PPD RT 01 RW 07, Cakung Barat, Cakung, Jaktim. Dari video yang diterima detikcom, tampak ular tersebut memiliki panjang lebih dari 15 cm.

Anak ular dievakuasi di kantor damkar sektor CakungAnak ular dievakuasi di kantor damkar sektor Cakung. (Dok. Sudin PKP Jaktim)

"Posisi ditemukan di halaman samping rumah," ujar dia.


Petugas meminta warga sekitar melapor kembali kepada petugas bila melihat anak kobra ataupun induknya. Sembilan ekor anak kobra tersebut saat ini dievakuasi ke kantor Damkar Sektor Cakung.

"Kami sudah mencari induknya bersama warga namun tidak berhasil diketemukan. Kami siap evakuasi kembali jika ada laporan," kata dia.
Halaman

(jbr/aan)