Direnovasi 2020, Ini Desain Baru Stadion Mattoanging

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 12:19 WIB
Desain renovasi Stadion Mattoanging/Foto: Instagram @nurdin.abdullah
Makassar - Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melakukan renovasi terhadap Stadion Andi Mattalatta di kawasan Mattoanging, Makassar. Pemprov Sulsel mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 miliar di RAPBD 2020 untuk renovasi Mattoanging.

Dalam video gambaran rencana renovasi Mattoanging yang dilihat detikcom, Rabu (11/12/2019), tampak wajah baru Mattoanging yang berdiri di antara pepohonan hijau. Video ini sebelumnya sempat diunggah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui akun Instagram miliknya.


Desain renovasi Stadion MattoangingDesain renovasi Stadion Mattoanging Foto: Instagram @nurdin.abdullah



Mattoanging dengan desain renovasi, berdiri kokoh dengan atap yang melingkar seperti Stadion GBK, Jakarta. Di sekelilingnya tampak taman-taman dengan pepohonan hijau, serta lokasi parkir yang lebih rapih.




Di dalam stadion, video tersebut menggambarkan tempat duduk penonton yang sudah singgle seat. Di salah satu sudut tribun stadion juga terdapat tribun penonton VVIP, layaknya lounge hotel bintang lima dengan pemandangan lapangan stadion.

[Gambas:Instagram]



Ruang ganti pemain juga sudah tampak seperti ruang ganti stadion berkelas internasional. Mattoanging baru nantinya akan dibangun berstandar AFC dan FIFA dengan kapasitas 30.000 penonton.





"Kapasitas akan kita tingkatkan, yang sekarang ini 15.000 penonton akan ditingkatkan 2 kali lipat menjadi 30.000. Itu dengan desain di mana kita akan tambahkan tingkatannya, jadi bertingkat lagi sehingga menambah kapasitas, sehingga 30.000 kapasitasnya nanti," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis usai rapat bersama Komisi E DPRD Sulsel, Selasa (27/11).

Pemprov Sulsel juga sudah melakukan studi banding ke Stadion GBK, Jakarta untuk pembangunan Mattoanging. (nvl/fdn)