Groundbreaking Gedung Polres, Kapolda Metro Harap Bekasi Seperti Shanghai

Yoki Alvetro - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 11:06 WIB
Foto: Groundbreaking Polres Metro Bekasi Kota (Yoki Alvetro-detikcom)
Foto: Groundbreaking Polres Metro Bekasi Kota (Yoki Alvetro-detikcom)
Bekasi - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menghadiri upacara pemasangan tiang pancang atau groundbreaking gedung baru Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat. Gatot berharap gedung Polres membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

"Dengan pembangunan Polres ini, masyarakat Bekasi merasa nyaman dan aman melaksanakan aktivitas, investasi akan datang, lapangan kerja juga ada dan kesejahteraan juga terwujud," kata Gatot dalam sambutannya di Jalan Pangeran Jayakarta, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019).

Dia mengatakan perbandingan polisi dengan masyarakat di Bekasi 1:1.200 orang. Menurutnya, semua permasalahan yang ada di Bekasi harus dituntaskan secara bersama-bersama.


Groundbreaking Gedung Polres, Kapolda Metro Harap Bekasi Seperti ShanghaiFoto: Groundbreaking Polres Metro Bekasi Kota (Yoki Alvetro-detikcom)


Gatot menilai wilayah Bekasi selama ini relatif kondusif dan jika ada masalah segera bisa diatasi bersama unsur pimpinan daerah setempat. Dia berharap lokasi gedung Polres Metro Bekasi yang berada di tengah kota membuat aktivitas warga lebih mudah.

"Isu globalisasi akan muncul kejahatan-kejahatan baru. Tadi saya lihat lokasinya betul-betul di tengah kota dan juga dilengkapi oleh teknologi-teknologi yang ada. Mudah-mudahan ini bisa menjawab apa tantangan tugas yang akan dihadapi hari ini dan ke depan. Tentu juga apa yang jadi harapan harapan masyarakat," ucapnya.

Dia berharap Bekasi bisa maju seperti Shanghai, China. Gatot mengatakan pembangunan di Bekasi bisa menyaingi Jakarta.

"Kalau kita lihat kota-kota di China tersebut bagaimana kota-kota di samping Beijing, Shanghai majunya semakin cepat. mudah-mudahan di sini juga seperti itu. Pembangunannya bisa menyaingi seperti kota Jakarta, karena ini merupakan penyangga," ujar Gatot.
Selanjutnya
Halaman
1 2