Round-Up

Pasir dan Batu untuk Lubang Maut Tempat Tewasnya Ustaz Beben

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 09:14 WIB
Foto: Jalan berlubang di GDC Depok lokasi ustaz Beben kecelakaan ditambal pasir dan batu. (Faisal-detikcom)
Foto: Jalan berlubang di GDC Depok lokasi ustaz Beben kecelakaan ditambal pasir dan batu. (Faisal-detikcom)
Depok - Anggaito Andarbeni (32) alias Ustaz Beben tewas setelah kecelakaan tunggal di jalan berlubang di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat. Jalan berlubang itu kini ditambal dengan pasir dan batu.

Ustaz Beben mengalami kecelakaan di dekat jembatan di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Minggu (8/12) pagi. Ustaz Beben kecelakaan saat hendak ke kampusnya.

Kemarin, Selasa (10/12/2019), jalan berlubang tersebut tampak telah rata dengan aspal. Ada bebatuan dan pasir di dalamnya.

"Kami berinisiatif semalam menutup lubang-lubang yang ada di jalan (dengan pasir dan batu)," kata Kanit Lakalantas Polres Metro Depok, Iptu Joko Irwanto, saat ditemui di lokasi, kemarin.


Joko menerangkan kecelakaan tunggal kerap terjadi di jalan Boulevard GDC. Ada mobil yang masuk separator hingga pengendara motor jatuh sendiri.

"Untuk kecelakaan yang kami tangani paling sering di GDC ini adalah kecelakaan tunggal, entah itu mobil masuk separator atau mobil nyungsep di separator tengah, atau motor yang jatuh sendiri," ujarnya.

Agar kecelakaan tidak terulang, Joko juga menyarankan penerangan di kawasan itu diperbaiki. Selain itu, dibutuhkan kamera CCTV untuk mengetahui detail jenis kecelakaan yang ada.

"Rekomendasi saya untuk Jalan Boulevard di GDC adalah sistem penerangannya dan CCTV. Kendala kami adalah di GDC, penerangan sangat kurang, dan CCTV sangat minim. Kami butuh CCTV untuk mengetahui jenisnya laka itu (kecelakaan Ustaz Beben)" tuturnya.




Tonton juga video Polisikan Ustaz Maaher, Abu Janda Singgung Islam Radikal:


Selanjutnya
Halaman
1 2