Anies soal Sistem e-Budgeting Baru: Sudah Siap, Nanti Diumumkan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 19:38 WIB
Anies Baswedan (Foto: Rahel Narda/detikcom)
Anies Baswedan (Foto: Rahel Narda/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sistem e-budgeting yang baru sudah siap diluncurkan. Namun, Anies belum mau menjelaskan apa saja yang baru pada sistem e-budgeting itu.

"Sudah siap tapi nanti saat launching akan diumumkan. Kita sudah siap," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).



Anies mengatakan nanti pihaknya bakal menjelaskan detail sistem baru tersebut saat peluncurannya. Menurutnya, akan ada presentasi lengkap soal fitur ataupun pembaruan dalam sistem itu.

"Nanti dipresentasikan yang awal seperti apa, yang sekarang seperti apa. Yang baru sepeti apa. Jadi bisa terlihat," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies mengatakan Pemprov DKI bakal memperbarui sistem e-budgeting. Anies menuturkan masyarakat dapat memberikan komentar di sistem baru ini.

"Yang akan dilakukan adalah upgrade, agar tetap anggaran itu nanti bisa diakses. Bahkan bukan hanya bisa dilihat, tapi juga bisa memberikan komentar langsung. Kalau saat ini publik itu hanya bisa lihat tapi tidak bisa memberikan (komentar)," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/11).



Anies mengatakan pihaknya akan mengedepankan prinsip transparansi. Selain itu, dia menyebut e-budgeting akan dibuat lebih canggih atau smart.

"Kita mengedepankan prinsip transparansi akuntabilitas dan smart system, itu kita pegang," ujar Anies.




Tonton juga video Gaya Massa Tuntut Transparansi Anggaran DKI di DPRD:

[Gambas:Video 20detik]



(aik/haf)