Demo Peringatan Hari HAM Sedunia di Depan Istana Bubar, Lalin Lancar

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 18:48 WIB
Massa demo di depan Istana Negara bubar (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus dan buruh yang demonstrasi memperingati Hari HAM Internasional di Istana Negara membubarkan diri. Massa bubar secara tertib.

Pantauan detikcom, Selasa (10/12/2019) massa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai membubarkan diri setelah ada instruksi orator dari atas mobil komando. Massa demo menutup aksi demonstrasi dengan bernyanyi 'Internasionale' dan sumpah mahasiswa.

"Kita tutup aksi kita sore hari ini. Tapi kita tidak akan menutup perjuangan-perjuangan kita kawan-kawan. Marilah kita tutup aksi kita hari ini menyanyikan lagu Internasionale," teriak orator dari mobil komando.


Terlihat massa yang membubarkan diri merapikan atribut yang mereka bawa seperti baliho, poster, dan bendera. Atribut tersebut mereka lipat dan mereka bawa kembali pulang.

Demo Peringatan Hari HAM Sedunia di Depan Istana Bubar, Lalin LancarMassa bubar secara bergelombang (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Massa membubarkan diri secara bergelombang. Diawali massa aksi dari aliansi buruh yang membubarkan diri, setengah jam berselang disusul oleh massa aksi mahasiswa.

Pantauan lalin di Jalan Medan Merdeka Barat terpantau ramai lancar di kedua arah. Baik itu dari arah Bundaran HI menuju Harmoni, ataupun sebaliknya.


Simak Video "Kasus Novel Baswedan, Komnas HAM Akan Surati Jokowi Hingga KPK"


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2