Polisi Buru 2 DPO Pembobol ATM Minimarket di Tangsel Pakai Mesin Las

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 08:31 WIB
Foto: Polsek Pondok Aren melakukan olah TKP pembobolan ATM minimarket (Dok. Istimewa)
Foto: Polsek Pondok Aren melakukan olah TKP pembobolan ATM minimarket (Dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi masih memburu 2 pelaku kasus pembobol ATM yang menggunakan alat mesin las di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Identitas kedua pelaku itu sudah dikantongi polisi.

"Masih ada 2 DPO lagi ya," kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto kepada detikcom, Selasa (10/12/2019).


Afroni mengatakan pelaku pembobolan mesin ATM ini berjumlah 3 orang. Satu pelaku bernama Alan Mustika (23) lebih dulu diamankan polisi.

Dua pelaku lainnya masih melarikan diri. Afroni menyebut identitas kedua DPO itu sudah dikantongi dan polisi segera menangkap para tersangka.

"Yang DPO profiling sudah tahu orangnya, datanya pelaku sudah kita kuasai. Kita upayakan menangkap para pelaku ya," jelas Afroni.


Seperti diketahui, polisi menangkap pelaku pembobol ATM di Tangsel pada Jumat (6/12) yang raup keuntungan mencapai Rp 800 juta. Tersangka masuk ke dalam sebuah minimarket melalui atap kemudian langsung merusak mesin ATM menggunakan mesin las.

Ketiga pelaku itu kemudian melarikan diri menggunakan mobil. Tiga hari berlalu, polisi menangkap satu tersangka bernama Alan. Dari tangan Alan, polisi menyita alat masin las, mobil hingga uang sekitar Rp 600 juta.


Tonton juga Polda Metro Tetapkan 13 Tersangka dalam Kasus Satpol PP Bobol ATM :

[Gambas:Video 20detik]

(sam/gbr)