Round-Up

Wanti-wanti Amien pada Kader PAN Pengejar Dunia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 05:46 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berpesan kepada para kader partainya untuk tidak mengejar urusan dunia. Amien mewanti-wanti para kader tidak menumpuk kekayaan jika mendapat amanah rakyat.

Pernyataan Amien itu disampaikan saat memberikan pengarahan kader di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019), Amien memberikan pengarahan pada Workshop Nasional Anggota DPRD PAN.



Di awal pengarahannya, politikus senior ini menjabarkan soal demokrasi Indonesia yang harus didukung oleh moral. Dia menekankan, jika moral bangsa rusak, terlebih ada yang memusuhi agama, makan akan menghadapi kehancuran bangsa.

Amien menyebut banyak profesor menyampaikan imperium Romawi hancur karena hanya mencari kekuasaan. Menurutnya, kekuasaan tanpa moral dapat menghadirkan kehancuran.

"Tapi juga Chinese empire, malah semua empire itu menuruti hanya mencari kekuasaan tanpa dimensi moral, tanpa dimensi rohani maka manusianya menjadi bejat yang dikejar hanya dunia, dunia, dunia, dunia," kata Amien di lokasi.



Setelahnya, Amien menyambung pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan soal politikus yang hanya mengejar dunia. Dia menyebut mengejar dunia dan menumpuk kekayaan dapat menimbulkan distorsi. Amien tegas mewanti-wanti kader PAN yang menjabat sebagai kepala daerah hingga anggota dewan untuk tak mengejar dunia.

"Siapa tahu mungkin Presiden suatu ketika tetapi kok hanya mengejar-ngejar duniawi itu namanya politisi sontoloyo," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2