Dapat Firasat Kakak Bakal Dibunuh, Ayah di Jakut Nekat Hendak Tusuk Anaknya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 09 Des 2019 15:42 WIB
Foto: Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto (dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi menangkap Thiortje Susanti (40) yang diduga hendak menusuk anaknya dengan pisau belati di Cilincing, Jakarta Utara. Thiortje diduga nekat hendak menusuk anaknya gara-gara mendapat firasat kakaknya bakal dibunuh.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan kasus penodongan itu berlangsung pada Minggu (8/12) sekitar pukul 01.00 WIB di sekitar rumah tersangka. Thiortje tinggal di Jalan Kebantenan, Cilincing Jakarta Utara.

"Kejadian bermula saat tersangka mendapat firasat bahwa ada sekumpulan orang yang akan membunuh kakak tersangka," kata Budhi kepada wartawan, Senin (9/12/2019).



Mendapat firasat itu, Thiortje berupaya menangkal pembunuhan itu. Dia kemudian berupaya memanggil malaikat yang diyakini ada di dalam tubuh anaknya.

"Dengan adanya firasat tersebut, tersangka berusaha menangkal dengan cara memanggil malaikat yang diyakini tersangka ada didalam tubuh kedua anaknya inisial PA (4) dan BI (3)," sambungnya.

Budhi mengatakan tersangka meyakini jika dia membunuh anaknya maka akan ada malaikat yang turun membantu kakak tersangka. Malaikat itu diyakini tersangka akan mencegah aksi pembunuhan ke kakak tersangka itu.

"Tersangka berhalusinasi jika dengan membunuh kedua anaknya maka malaikat yang diyakini ada di dalam tubuh kedua anaknya akan keluar dan membantu mencegah kakak kandungnya dari aksi pembunuhan," jelas Budhi.
Selanjutnya
Halaman
1 2