Bursa Caketum PAN, Dradjad Yakin Zulhas Pikirkan Hubungan Keluarga

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 09 Des 2019 13:59 WIB
Foto: Dradjad Wibowo (Dok. Pribadi)
Jakarta - Bursa calon ketua umum (caketum) PAN semakin hangat setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) diklaim mendapat dukung dari 30 DPW. Anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo mengatakan dukungan tersebut wajar karena Zulhas dekat dengan para ketua DPW.

"Oh itu wajar dan malah bagus. Wajar karena memang Bang Zul sebagai Ketum ya harus dekat dengan ketua-ketua DPW. Bagus karena dukungan tersebut memungkinkan Bang Zul melihat legacy-nya sebagai Ketum PAN 2015-2020 dengan kepala tegak," kata Dradjad kepada wartawan, Senin (9/12/2019).


Terkait maju-tidaknya Zulhas sebagai caketum, Dradjad meyakini Zulhas mempertimbangkan secara bijak. Dia meyakini salah satu pertimbangannya adalah hubungan keluraga Zulhas dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Soal apakah Bang Zul akan maju lagi atau tidak, itu sepenuhnya hak Bang Zul mempertimbangkannya. Saya yakin bang Zul akan melihat semua faktor dengan bijak, mulai dari hubungan kekeluargaannya dengan Pak Amien, tradisi kepemimpinan PAN, hingga sejarah apa yang akan diberikannya kepada PAN maupun sejarah politik dan kepemimpinan di Indonesia," ujar Dradjad.

"Sebagai salah satu kawan Bang Zul di PAN, saya mendoakan yang terbaik," imbuhnya.


Sebelumnya, sebanyak 30 pengurus DPW PAN menyatakan dukungan agar Zulhas kembali maju mencalonkan diri sebagai ketum PAN.

"Kami 30 DPW PAN meminta, memohon dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025," ujar Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar dalam jumpa pers di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12).


Tonton juga Amien Rais Minta Zulhas Tak Maju Caketum, Ini Kata Sekjen PAN :

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/gbr)