DJKI Beri Pemahaman Perlindungan Kekayaan Intelektual pada Hari HAM

Nurcholis Ma - detikNews
Senin, 09 Des 2019 13:39 WIB
Foto: Kemenkum HAM
Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM ikut memeriahkan rangkaian acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-71 yang diselenggarakan di Kiara Artha Park, Bandung.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (9/12/2019), DJKI terjun langsung di tengah masyarakat Jawa Barat untuk memberikan sosialisasi tentang kekayaan intelektual (KI) dan mengadakan games menarik seputar pengetahuan KI kepada para pengunjung booth.


Kegiatan yang diawali dengan jalan santai ini adalah upaya Kemenkumham untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus mengenalkan berbagai produk hukum dan layanan hukum serta informasi hukum dan HAM di negeri ini.

"Senang sekali bisa menanyakan dan dipandu langsung untuk daftar merek UMKM saya dan dapet merchandise unik dari DJKI," tutur salah satu pengunjung booth DJKI.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan hasil karya kreatifnya dengan cara dilindungi hak kekayaan intelektualnya. (ujm/ega)