Guru Day Care Duga Ada yang Jemput Yusuf Balita yang Tewas Tanpa Kepala

Suriyatman - detikNews
Senin, 09 Des 2019 13:37 WIB
Foto: Guru day care Nurdiana usai pra rekonstruksi (Suriyatman-detik)
Samarinda - Balita Yusuf Muhammad Yusuf Gazali, ditemukan meninggal tanpa kepala di parit Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Polisi memeriksa guru tempat penitipan anak dan PAUD, Nurdiana untuk mengungkap penyebab kematian Yusuf.

Bu Guru Nurdiana yang juga selaku kepala sekolah PAUD dan tempat Penitipan anak (day care) Jannatul Athfal Samarinda, mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Nurdiana menjelaskan, dia diperiksa polisi dan ditanya soal mengapa Yusuf bisa hilang di day care tersebut.

Dia mengatakan, balita Yusuf hilang pada Jumat (22/11), saat itu hujan deras mengguyur. Menurut Nurdiana, ada 2 guru yang menjaga anak-anak di day tersebut.

Ditemui usai melakukan prarekonstruksi di day carenya, Nurdiana mengatakan kejadian ini merupakan cobaan terberat bagi dirinya dan para guru yang ada di sekolah ini.



"Saat itu yang berjaga adalah Bunda Marlina dan Yanti dan dalam pra rekontruksi tadi diperagakan bagaimana keduanya menjaga anak anak hingga sampai hilangnya Yusuf," terang Nurdiana saat ditemui di lokasi prarekonstruksi, Senin (9/12/2019).

Dia menjelaskan, sebelum hilang korban duduk di ujung pintu menuju ke kamar mandi. Di sebelahnya ada bunda Yanti yang sedang menjaga seorang bayi.

"Entah bagaimana ia keluar saat bunda Marliana pergi kekamar mandi untuk menyiapkan air untuk memandikan para balita sementara satu lainnya menjaga satu bayi yang sedang menangis, saat itulah kemudian Yusuf menghilang, dan kejadianya begitu cepat kurang dari lima menit korban hilang, dan saya sempat mengejar korban hingga ke tepi jalan yang saat itu memang sedang becek karena habis hujan," jelas Diana.

Selanjutnya
Halaman
1 2