Menag Akan Koordinasi dengan Mendikbud Terkait UU Pesantren

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 09 Des 2019 12:15 WIB
Menag Fachrul Razi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Menag Fachrul Razi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren telah disahkan. Karena itu, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi akan berkoordinasi dengan Mendikbud Nadiem Makarim.

"Nanti kita lihat apa poin yang bisa dikoordinasikan ya," kata Fachrul di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Fachrul tidak menjelaskan secara spesifik mengenai aspek-aspek yang akan dikoordinasikannya. "Pasti koordinasi kami jalan teruslah. Nggak ada sesuatu yang bisa dilakukan sendiri-sendiri," sambungnya.


Menurut informasi, Fachrul dan Mendikbud Nadiem Makarim dijadwalkan bertemu di kantor Kementerian Agama hari ini. Fachrul mengaku belum mengetahui pasti apa saja yang nanti akan dibicarakannya dengan Nadiem.

"Untuk sekarang belum ada ide yang utama apa yang akan dibicarakan, tapi kalau menurut saya paling tidak hubungan komunikasi saja dulu karena itu kan terkait. Kita juga banyak mengawasi banyak bidang-bidang pendidikan. Kita juga punya sekolah ribuan pendidikan Islam, mungkin nanti apa yang kita saling bertukar pikiran. Belum ada izin khusus sih, nanti berkembang," paparnya.


Simak Video "Jokowi Bicara Pentingnya RUU Pesantren"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2