Sekap dan Aniaya Teman Sendiri, Tiga Remaja di Makassar Dibekuk

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 09 Des 2019 03:32 WIB
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Makassar - Aparat kepolisian menangkap tiga orang remaja yang melakukan penganiayaan dan penyekapan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun di kota Makassar, Sulsel. Para pelaku tersebut diketahui merupakan teman dari korban sendiri.

"Terkait tindak pidana penyekapan dan penganiayaan yang terjadi kemarin kita berhasil melakukan pengungkapan dan para pelaku sebanyak tiga orang kita amankan di rumah TKP penyekapan atas nama FR, AH, dan RF mereka masih teman sepermainan korban dan beberapa juga di bawah umur," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, pada Minggu (8/12/2019).


Ketiga pelaku ini berhasil dibekuk oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar di sekitar TKP penyekapan di Jalan Rappocini Raya, Makassar, pada Minggu (8/12), usai melakukan penyelidikan dan memburu mereka berdasarkan hasil dari keterangan korban.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Penyidik Reskrim Polrestabes Makassar, motif dari para pelaku melakukan aksinya itu karena menuduh korban adalah sebagai orang yang membawa lari kendaraan motor milik salah satu rekannya.

"Motifnya karena pelaku ini menuduh korban ini sebagai orang yang membawa lari kendaraan roda dua milik pelaku lalu dilakukan penganiayaan dan dipaksa untuk mengikuti para pelaku ke suatu tempat di jalan Rappocini Raya dan dilakukan penyekapan selama beberapa jam sampai akhirnya korban bisa melarikan diri dan melapor ke polsek terdekat," jelas Indratmoko.


Selanjutnya
Halaman
1 2