Firli Bahuri Cs Segera Dilantik jadi Pimpinan KPK, Ini Pesan Saut Situmorang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 20:03 WIB
Saut Situmorang (Foto: Ari Saputra)
Saut Situmorang (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - KPK tinggal menghitung hari menunggu pimpinan baru dilantik. Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang yang segera mengakhiri masa jabatannya punya pesan khusus untuk pimpinan baru, Firli Bahuri dkk.

"Itu (pimpinan baru) sudah mereka tinggal dilantik, itu kita tidak bisa tiadakan. Nah gimana sekarang mereka berintegritas, merawat nilai yang sudah ada di KPK. Di KPK itu sudah ada nilai yang saya yakin nilai itu kalau diikuti Indonesia akan lebih baik," kata Saut di Lotte Shopping Avenue, Jalan Dr Satrio Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2019).
"Ketika nilai di KPK yang sudah berkembang itu kemudian dibawa nilai dari luar yang kemudian bentrok pada bagian lain yang kita yakin sudah baik, tolong dicatat saya sudah empat tahun di KPK, nilai baik itu sudah ada," imbuhnya.
Saut juga bicara soal banyaknya kasus yang harus ditangani KPK. Saut menganggap hal itu akan jadi tantangan untuk pimpinan baru.

"Yang kurang itu kan hanya skala ekonominya kan kami hanya bisa 200 kasus, surat yang masuk itu ribuan yang masuk. Kalau memang kita ingin buat skala ekonomi yang besar kasih KPK resources yang besar, untuk menjadi resources yang besar KPK perlu dasar hukum yang kuat," ucap dia.


Selanjutnya
Halaman
1 2