Bamsoet ke Pendukungnya: No Sacrifice is Wasted

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 17:36 WIB
Bambang Soesatyo (Lamhot Aritonang/detikcom)


Bamsoet juga mengajak para pendukungnya selalu mengawal jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid kedua. Dia menuturkan pemerintahan Jokowi harus bisa menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Bersama pemerintahan Presiden Jokowi, kita sukseskan jalannya roda pembangunan. Sehingga rakyat Indonesia semakin sejahtera, maju, adil, dan makmur, serta tetap menjadi bangsa yang bermartabat di hadapan bangsa-bangsa lainnya," ucap Bamsoet.



Seperti diketahui, Bamsoet menyatakan mundur sebagai bakal calon ketua umum (ketum) Golkar sebelum pemilihan digelar. Dia mengatakan hal ini dilakukan setelah dirinya bertemu dengan sejumlah tokoh senior Golkar.

Bamsoet menyebut pengunduran diri ini sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun kubu petahana Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Maka dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet, Selasa (3/12).


Mundur Caketum Golkar, Bamsoet: Dua Gerbong Disatukan

[Gambas:Video 20detik]


(zak/imk)