Komisi E DPRD Keluhkan Adanya Kelurahan di DKI yang Tak Punya Puskesmas

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 13:09 WIB
Komisi E DPRD DKI rapat bareng Dinkes DKI (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Komisi E DPRD DKI Jakarta melakukan rapat kerja dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). Dalam rapat, Komisi E mengeluhkan adanya kelurahan di Jakarta yang belum mempunyai Puskesmas.

"Tahun 2020 ada nggak program pembangunan puskesmas baru, dapil saya di Kecamatan Koja Cilincing ada satu kelurahan belum ada puskesmas tingkat kelurahan," ujar anggota Komisi E Mohammad Arifin dalam rapat, di DPRD DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).



Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi E Iman Satria. Menurut Iman, saat ini di DKI Jakarta ada sejumlah kelurahan yang tidak memiliki puskesmas.

"Di DKI kelurahan yang belum punya puskesmas berapa, karena di DKI saya tahu beberapa kecamatan ada yang belum punya puskesmas," kata Iman.

Anggota Komisi E lainnya, E Achmad Nawawi pun menyayangkan masih adanya wilayah yang tak memiliki puskesmas. Padahal, dia mengaku telah berulang kali mengusulkan pembangunan puskesmas di wilayah yang belum memiliki.

"Belum ada puskesmas di Tanjung Barat, Sudah berapa kali saya usulkan tapi tidak juga. Jadi ada beberapa kelurahan di kecamatan yang belum punya puskesmas," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2