Round-Up

Khawatir Warga Citayam Bogor Induk Kobra Masih Meneror

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 07:09 WIB
Salah satu kobra yang ditemukan. (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Kabupaten Bogor - Puluhan ular kobra ditemukan berkeliaran di salah satu perumahan di Citayam, Kabupaten Bogor. Warga setempat pun ketar-ketir gara-gara induk kobra belum ditemukan.

Ditemukannya ular kobra ini berawal dari laporan warga perumahan yang berada di RT 02/06, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor pun langsung turun untuk menangkap ular kobra.

"Diduga baru menetas dari sarangnya sehingga keluar dan mulai masuk ke rumah warga. Menurut kesaksian warga, sebelumnya, ada 11 ekor yang tertangkap oleh warga," kata Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Ma'mur, Jumat (6/12/2019).



Anak ular itu ditemukan di beberapa titik seperti sela-sela tumpukan genteng. Meski anak ular sudah ditemukan, induknya masih belum diketahui keberadaannya.

Hingga Sabtu (7/12/2019), warga masih merasa khawatir karena induk ular kobra belum juga ditemukan. Menurut warga, petugas Damkar sudah menyisir lokasi tempat penemuan kulit ular namun tak menemukan induk kobra itu.

"Waktu beberapa bulan yang lalu kita ketemu kulitnya di sini. Damkar sih udah nyisir kemari nggak ada. Kita ketar-ketirnya itu takutnya kan indukannya ini, kita belum ketemu telurnya. Udah sembilan tahunan kosong rumahnya," kata Koordinator Warga, Irwan Ramadhan.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3