Chairul Tanjung Beri Motivasi Siswa Sekolah di Palu Jadi Pengusaha

M Qadri - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 22:01 WIB
Foto: Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) di sela peresmian berdirinya sekolah baru di Sulteng/Foto: M Qadri-detikcom
Palu -

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) mengajak siswa sekolah di Palu, Sulteng, menjadi pengusaha.

Ajakan ini disampaikan CT saat meninjau bangunan ruang kelas SMA Lab School UNTAD di Palu, Sabtu (7/12/2019). CT datang ke Sulteng untuk meresmikan 9 sekolah dan 3 masjid yang dibangun karena rusak terdampak gempa Palu.

CT memotivasi siswa agar serius dan tekun belajar. CT memotivasi siswa agar berani menanamkan cita-cita besar.

"Ayo, cita cita kalian ke depan maunya menjadi apa?" tanya CT.



Para siswa menjawab beragam. Ada yang bercita-cita menjadi dokter, ada juga yang ingin menjadi gubernur.

"Loh, kalau semua ingin jadi dokter siapa pasiennya? Ayolah jadi pengusaha, karena pengusaha bisa menyerap lapangan pekerjaan. Karena sebaik-baiknya manusia adalah (menjadi yang) paling bermanfaat bagi orang lain," tutur CT.


Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) di sela peresmian berdirinya sekolah baru di Sulteng/Foto: M Qadri-detikcomChairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) di sela peresmian berdirinya sekolah baru di Sulteng/Foto: M Qadri-detikcom Foto: Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) meresmikan berdirinya sekolah baru di Sulteng/Foto: M Qadri-detikcom



Bermanfaat bagi orang lain, sambung CT, salah satunya bisa diwujudkan dengan menjadi pengusaha. Dengan begitu, penyerapan sumber daya manusia (SDM) semakin besar.


Saat berada di sekolah bersama Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung dan putrinya, Putri Tanjung, CT dikalungkan syal motif batik bomba. Syal ini merupakan usaha turun temurun di Donggala.

(fdn/fdn)