Polisi Klaim Hasil Positif Uji Coba Sistem 2-1 di Puncak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 19:22 WIB
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Uji coba sistem 2-1 di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, selesai dilakukan. Polisi mengklaim uji coba yang kedua ini berhasil.

"Hasilnya positif. Artinya apa? Berkali-kali saya tekankan, bahwa kita lebih menekankan ke aksesibilitas. Yang biasanya masyarakat kita tutup atau tahan (one way) dari dalam tol, dengan adanya 2-1 ini mereka tidak tertahan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, di TMC Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (7/12/2019).



Fadli menjelaskan, dengan sistem 2-1, masyarakat bisa memakai jalan meski hanya dapat melaju dengan pelan. Dia mengatakan, waktu tempuh pengendara untuk sampai ke tujuan akan lebih cepat.

"Logikanya adalah misalnya pukul 13.00 WIB ditutup jalannya (one way). Misalnya paling cepat pukul 15.00 WIB atau 15.30 WIB di hari Sabtu (jalan dibuka). Nah 15.30 WIB baru jalan, belum lagi nanti butuh waktu ke atas. Misalnya ke Simpang Taman Safari, butuh waktu 1 jam. Kan berarti 16.30 WIB sampai," jelasnya.

"Dibandingkan dia pukul 13.00 WIB jalan pelan-pelan ke atas (sistem 2-1), maksimal 1,5 jam atau 2 jam lah, dia sudah sampai ke Simpang Taman Safari. Jam 15.00 WIB, dia sudah sampai sana, Ini salah satu contoh kecil. Jadi kita lebih menekankan ke aksesibilitas," lanjut Fadli.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3