Chairul Tanjung Resmikan 3 Bangunan Baru Masjid Terdampak Gempa Palu

M Qadri - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 17:20 WIB
Foto: CT resmikan masjid yang sempat terdampak likuefaksi Palu (Qadri-detikcom)
Palu - Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) meresmikan bangunan baru tiga masjid yang sempat rusak akibat bencana gempa dan likuefaksi di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). CT berharap bangunan baru ini bisa membuat warga lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

Ketiga bangunan masjid yang dibangun kembali adalah Masjid Nur Assa'adah di Kelurahan Bayaoge, Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Ulujadi dan Masjid Iqra' di Kelurahan Lere.


Chairul Tanjung Resmikan 3 Bangunan Baru Masjid Terdampak Gempa PaluFoto: CT resmikan masjid yang sempat terdampak likuefaksi Palu (Qadri-detikcom)


CT bersama rombongan sempat salat Ashar berjemaah bersama warga sekitar masjid. CT berpesan agar warga merawat bangunan baru ini.

"Mari kita merawat bersama bangunan masjid beserta fasilitas yang ada agar kita semua tetap terus menjalankan ibadah salat dengan nyaman serta khusyuk," ucap CT saat meresmikan bangunan baru masjid tersebut, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Pembangunan Masjid Iqra', Azham, mengucapkan terima kasih kepada CT dan rombongan karena telah membangun kembali rumah ibadah yang merupakan masjid utama warga. Dia mengatakan masjid tersebut biasanya digunakan warga untuk salat berjemaah 5 waktu hingga salat Idul Fitri.

"Pokoknya saya mewakili warga di sini, mengucapkan banyak banyak terima kasih dan berdoa agat bapak CT lebih dimudahkan segala urusan di dunia maupun di akhirat nantinya. Amin," tutur Azham.


Chairul Tanjung Resmikan 3 Bangunan Baru Masjid Terdampak Gempa PaluFoto: CT resmikan masjid yang sempat terdampak likuefaksi Palu (Qadri-detikcom)

CT didampingi oleh Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, Komisaris Utama Bank Mega Syariah Mohammad Nuh, CEO Transmedia Atiek Nur Wahyuni, Dirut Bank Mega Kostaman Thayib, dan jajaran komisaris serta direksi unit usaha CT Corp. Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Walikota Palu Hidayat juga ikut hadir.

Perbaikan gedung masjid ini dilakukan lewat dana yang terkumpul dari CT Corp dan CT ARSA Foundation. Total ada 9 sekolah dan 3 masjid di Sulteng yang dibangun kembali dengan jumlah dana yang disiapkan sekitar Rp 20 miliar. (haf/haf)