Kebakaran di Makassar, Al-Qur'an dalam Rumah yang Terbakar Tetap Utuh

Hermawan Mappiwa - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 16:57 WIB
Foto: Kebakaran di Makassar (Hermawan Mappiwali-detikcom)
Foto: Kebakaran di Makassar (Hermawan Mappiwali-detikcom)
Makassar - Kebakaran terjadi di permukiman warga Jalan Nuri Baru, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada lima unit rumah warga yang hangus terbakar, namun dua buah Al-Qur'an di dalam rumah itu tetap utuh.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.15 WITA. Salah satu warga, M Dg Sija (28) mengatakan dirinya melihat api setelah usai salat subuh.

"Setelah pulang dari salat subuh, terlihat mi api (api sudah berkobar). Sementara kejadian saya langsung masuk ke kamar, ternyata api sudah besar," kata Sija di Jalan Nuri Baru, Makassar, Sabtu (7/12/2019).



Dia menduga api muncul dari arus pendek. Menurutnya, api berasal dari lantai 2 rumahnya.

"Arus pendek listrik, ada percikan api turun ke kasur di kamarnya kakak saya, di lantai dua," ujarnya.

Kebakaran di Makassar, Al-Qur'an dalam Rumah yang Terbakar Tetap UtuhFoto: Kebakaran di Makassar (Hermawan Mappiwali-detikcom)


Setelah api padam sekitar pukul 07.30 WITA, warga mulai membereskan sisa-sisa kebakaran. Saat itulah ada warga yang menemukan Al-Qur'an yang masih utuh dalam rumah yang terbakar.

"Baru saya masuk (rumah-usai api padam), itu memangji saya langsung cari itu Al-Qur'an, itu memangji ku cari dan saya dapat utuhji, cuma basah, karena disiram air," kata salah satu warga yang rumahnya turut terbakar, Mita (50).
Selanjutnya
Halaman
1 2