Round-Up

Gaya Santai Nadiem, Antara Dipuji dan Dikritik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 21:00 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim saat menghadiri pelantikan Rektor UI. (Foto: dok. Universitas Indonesia)
Jakarta - Mendikbud Nadiem Makarim memang selalu menjadi sorotan, mulai pidato hingga gaya berpakaiannya selalu menarik perhatian.

Kritik dan pujian pun selalu mewarnai komentar-komentar terhadap tindak tanduk Nadiem itu. Misalnya seperti gaya berpakaian Nadiem kala menghadiri pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (4/12) lalu.

Saat itu Nadiem tampil kasual dengan memakai kemeja tenun yang lengannya digulung dipadu jins dan sepatu loafers berbahan suede. Gaya eks bos Go-Jek itu kemudian menuai kritik.



Kritik salah satunya datang dari mantan Ketua DPR Marzuki Alie. Marzuki mengingatkan Nadiem untuk mencontoh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mampu menyesuaikan dress code pakaian.

"Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan Rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaus, di saat yang lain pakaian lengkap. Perlu mencontoh pres @jokowi yang bisa menyesuaikan dress code-nya. Anda sekarang pejabat publik," tulis Marzuki lewat Twitter @marzukialie_MA.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3