Round-Up

Selangkah ke KPK, Bergeser Lagi Posisi Komjen Firli

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 20:32 WIB
Komjen Firli Bahuri (Lamhot Aritonang/detikcom)
Komjen Firli Bahuri (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Komjen Firli Bahuri kembali bergeser jabatan. Pergeseran ini terjadi saat Firli selangkah lagi dilantik sebagai Ketua KPK.

Firli mendapat jabatan baru di Polri, yakni Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jenderal bintang tiga ini sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Mutasi jabatan Firli itu diketahui dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat (6/12/2019).

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.



Posisi Firli bakal diisi Irjen Agus Andrianto, yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Utara (Sumut). Sementara itu, jabatan Kapolda Sumut bakal diisi Irjen Martuani Sormin.

Firli merupakan Ketua KPK terpilih untuk periode 2019-2023. Dia bakal dilantik pada Desember ini bersama empat komisioner KPK terpilih lainnya, yaitu Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.
Selanjutnya
Halaman
1 2