Politisi Golkar: Sudah Tepat Komjen Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Uji Sukma Medianti - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 16:34 WIB
Foto: Golkar
Foto: Golkar
Jakarta - Sekretaris Fraksi Golkar, Adies Kadir menyambut baik atas ditunjuknya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Dia menilai, penunjukkan Komjen Listyo Sigit tentu sudah melalui proses dewan kepangkatan dan jabatan tinggi (wanjakti).


Rekam jejak Komjen Listyo Sigit dinilai mumpuni. Hal ini dapat dilihat dari jabatan yang diemban sebelumnya yakni Kasubdit Bareksrim Mabes Polri, Dirreskrim Polda Sulawesi Tenggara, Kapolda Banten dan terakhir Kepala Divisi Propam Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Komjen Listyo Sigit Prabowo ini mempunyai rekam jejak yang jelas serta telah melalui proses wanjakti, maka sudah tepat Kapolri menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim," ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).


Demikian pula dari sisi intelektual, Adies Kadir menyebut Komjen Listyo Sigit adalah lulusan S2 Universitas Indonesia. "Kita harapkan di bawah kepemimpinan Kabareskrim yang baru Komjen Listyo Sigit, kinerja kepolisian semakin baik, penanganan kasus-kasus semakin profesional dan bersahabat dengan masyarakat," ungkapnya.

Simak Video "Kandidat Kabareskrim, Polri: Berintegritas Mempunyai Track Record"

[Gambas:Video 20detik]

(ujm/prf)