Ada Penumpang Sakit, Lion Air Jakarta-Banjarmasin Dialihkan ke Semarang

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 16:31 WIB
Foto: Ilustrasi. (M Bakrie/detikcom)
Foto: Ilustrasi. (M Bakrie/detikcom)
Jakarta - Lion Air JT-324 rute Cengkareng-Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengalihkan pendaratan ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Pengalihan itu dilakukan karena ada 1 penumpang sakit yang membutuhkan pertolongan medis.

"Penerbangan JT-324 sudah dipersiapkan dengan baik. Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800 registrasi PK-LOM, membawa tujuh kru dan 152 penumpang," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019).
Danang mengatakan penerbangan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada 10.30 WIB hari ini. Pesawat diperkirakan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalsel, pukul 13.15 WITA.

"Sekitar pukul 11.30 WIB, pilot Lion Air JT-324 menginformasikan kepada petugas lalu lintas udara akan melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG) dikarenakan alasan medis, bahwa terdapat satu penumpang yang segera membutuhkan pertolongan," ujar Danang.

Danang menuturkan awak kabin melakukan penanganan sesuai prosedur. Yakni dengan mengumumkan apakah terdapat dokter atau petugas medis yang dapat membantu melakukan penanganan pertama.

"Petugas layanan darat Lion Air di Semarang bersama pengelola bandar udara dan balai karantina kesehatan bandar udara sudah mempersiapkan untuk melakukan pertolongan," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2