Stasiun Bojonggede Semrawut, Dishub Cerita Kucing-kucingan Ojek-Angkot

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 21:16 WIB
Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom
Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom
Bogor - Kondisi di kawasan Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, semrawut karena ojek dan angkot ngetem. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor sudah melakukan upaya penertiban, tapi selalu kucing-kucingan.

"Kami juga sudah berusaha sama jajaran Lantas Polsek Bojonggede untuk menertibkan. Jadi ada petugas, hilang (angkot). Petugas istirahat, ada lagi (angkot ngetem di pinggir jalan)" kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bogor Bisma Wisuda, kepada wartawan, Kamis (5/11/2019).



Bisma menjelaskan, banyak sopir angkot yang mencari penumpang di pinggir jalan daripada di dalam Terminal Bojonggede. Dia menduga hal tersebut karena kondisi terminal sepi pengunjung.

Pihak Dishub, lanjut dia, sudah melakukan tindakan penilangan hingga memasang rambu-rambu. Tapi, ojek dan angkot masih bandel ngetem di tepi jalan.

"Jadi kalau kewenangan kan sebenarnya kita hanya angkutan umum ya, dan yang plat kuning. Sementara ojek itu kan plat hitam. Jadi kita bersama pihak kepolisian (melakukan penertiban). Ya gitu, balik lagi. 2-3 hari nurut, nggak ada petugas gitu lagi" bebernya.



Bisma mengatakan, Dishub tetap berupaya agar kondisi di sekitaran Stasiun Bojonggede kondusif.

"Kami juga sering dapat teguran dari masyarakat, yang masuk ke laporan dishub juga ada. Sudah dikasih imbauan, ditegur, kita tilang juga, tetap saja (ngetem). Tapi kita tetap berusaha untuk menertibkan," ujarnya. (idn/idn)